ibadah awal tahun

Hari ini saya ke gereja (tumben… :p). Yaaa… setelah lama ga pergi gereja (kurang lebih satu bulan), akhirnya saya ke gereja lagi. Semua berkat doa Mama saya (thanks, Mom..).  Tadi malam, menjelang pergantian tahun, saya merasa perlu pencerahan dan kekuatan untuk menjalani tahun 2009 ini. Alhasil, saya memutuskan untuk pergi ke gereja (untunglah ga pergi ke tempat laen…).

Saya akui dengan kerendahan hati bahwa TUHAN itu buaaaeeekkkk buangeeettt… Emang sih, klo ada masalah, TUHAN yang paling enak untuk disalahin (dalam beberapa kasus sih gitu). Kaya anak sekre Sion yang selalu nyalahin Mojo tiap kali ada masalah di rumah (poor Mojo…), begitulah saya dalam hari-hari terakhir ini menyalahkan TUHAN atas apa yang terjadi dalam kehidupan saya. Pelampiasan yang paling enak : menjauhi setiap pertemuan ibadah. Waaa.. parahnya Christianty ini, ckckckck…

Saya sadar, bahwa TUHAN tidak pernah salah. Saya harus bisa menerima semua rencana TUHAN. Seperti lagu yang Mama saya sering nyanyikan di rumah, “Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku… Suka duka dipakai-Nya untuk kebaikanku..” Saya belajar untuk percaya kembali bahwa TUHAN itu baik. Dan TUHAN selalu menerima saya kembali dengan tangan yang terbuka dan penuh kasih karunia.

Saya sangat diberkati dengan kebaktian awal tahun hari ini. Mulai dari awal praise and worship, mengumpulkan persembahan sulung (awal tahun), pemberitaan firman TUHAN, sampai ke penutup. Di setiap sesi ibadah, saya terus diingatkan bahwa TUHAN itu baik dan mengasihi saya. TUHAN punya jawaban atas setiap permasalahan dalam hidup saya. Yang perlu saya lakukan hanyalah kembali kepada-Nya, seperti yang tertulis dalam firman TUHAN :

Come on, let’s go back to GOD. He hurt us, but he’ll heal us. He hit us hard, but he’ll put us right again. In a couple of days we’ll feel better. By the third day he’ll have made us brand-new, Alive and on our feet, fit to face him. We’re ready to study GOD, eager for God-knowledge. As sure as dawn breaks, so sure is his daily arrival. He comes as rain comes, as spring rain refreshing the ground.”  (Hosea 6:1-3, The Message)

Saya sangat diberkati dengan dua pujian yang dinaikkan di gereja tadi.

Dia mati bagiku, Dia bangkit bagiku
Dia TUHAN, Allah penyelamatku
Kuasa maut dipatahkan, hidupku dipulihkan
Dia TUHAN, Allah kemenanganku

Dia sungguh baik
Dia sangat baik
Yesus, Dia baik bagiku

Dia sungguh baik
Dia sangat baik
Yesus, Dia baik bagiku

Thanks, God. You are a faithful God, never leave me nor forsake me…

Satu pujian lagi, berjudul El-Shaddai. Lagu ini jadul banget. Penciptanya adalah Pdt. J. E. Awondatu. What a very nice song, Sir… 🙂

Tak usah kutakut, Allah menjagaku
Tak usah kubimbang, Yesus peliharaku
Tak usah kususah, Roh Kudus hiburku
Tak usah kucemas, Dia memberkatiku

El-Shaddai, El-Shaddai
Allah Maha Kuasa
Dia besar, Dia besar, El-Shaddai mulia
El-Shaddai, El-Shaddai
Allah Maha Kuasa
Berkat-Nya melimpah, El-Shaddai

Thanks, God for today. Now, I can face this year with new strength and new heart.

I believe that You walk beside me, Emmanuel..

7 thoughts on “ibadah awal tahun

  1. 1 bulan?? ih, crizz bisa nakal juga toh..😀 hehe..
    bagus lah nak, sekarang dah tobat, asal bukan tomat..🙂

    kemarin malem aku juga dateng di ibadah tutup tahun (sekaligus buka tahun) dalam keadaan “compang-camping”… puji Tuhan, Allah kita tetap setia menanti kita meskipun kita tidak setia.. yah, mari menjalani tahun yang baru dengan hati dan hidup yang terus diperbarui..🙂

    smangat, crizz!! ^ ^

    btw, lagu El-Shaddai itu ciptaannya om Yoyo toh?? aku baru tau malah.. ;D hehe..

  2. hehe.. gw kan bkn malaikat, gri..

    semangat jg, gri. lets face this new year with new commitment😀

    oo, panggilannya pak awondatu itu om yoyo ya?? baru tau :p

  3. hohoho….gitu tho… great, dek
    hehe…cc malah ga pergi ibadah tutup thn maupun awal tahun..selama di rumah cm sempet 1x ibadah…natalan.🙂

    Bersyukur kita punya Allah yang baik, Dia setia…
    Di masa2 sulit pun, aku hanya dapat bilang…keadaan boleh sulit, keadaan blh mengecewakan, tidak seperti yang diharapkan…tp apapun yang terjadi, aku katakan pada diriku sendiri…’God is good all the time.’

    mm…kasian si Mojo ya klo gitu…😛 hahahaha…dah gedhe bgt lho dia skr, ampe syok cc ngeliat dia td mlm begitu nyampe bdg..hehe…

  4. Thanks bwt postnya.. Soalnya lagu Dia Baik itu (gtau gw judulnya) sm lagu You Are My Hiding Place blakangan gw nyanyiin pas sate. Gw jg suka bgt sm lagu Dia Baik itu.. kmrn pas d AS 08 itu bner2 kena di hati gw. Kmaren pas sbelum sate gw merenung2 sm Tuhan, bs ga ya gw lulus dgn cumlaude? Dosen gw blom bales2 revisi TA gw smentara kt tmen2 deadline tgl 7.. Smuanya spertinya mepet dan gak pasti di depan gw ini, trus gw nyanyi lagu ini:
    Dia sungguh baik
    Dia sangat baik
    Yesus, Dia baik bagiku
    Lalu, gw dibisikin: “kebaikan Tuhan itu adalah kepastianmu. Lagipula Dia ud janji, Dia jg baik, apalagi yang blom pasti Vid?”
    Trus pas sate gw dapet ayat dr Yosua 21:45: “Dari segala yang baik yang dijanjikan Tuhan kepada kaum Israel, tidak ada yng tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.”
    WOW… God can talk. Pas kita ngmg “aduh Tuhan, bs ga yah?”, beberapa menit kemudian Dia jawab: “Kapansih Aku melanggar janjiKu?!”
    Gw suka dgn kalimat ini: “kebaikan Tuhan itu adalah kepastian yang sangat pasti untuk masa depan kita”.
    Sbnrnya pgn nulis pjg lebar,, tp ini kan comment. Thanks 4 posting this song, sangat memberkati🙂 Glory to God.

  5. Terus, loe ngapain aja selama di hari minggu di sebulan ntuh?
    Hehehe…
    Piss ahhh…

    Anyway, another fancy blog..It is nice to see😀

  6. welcome to my blog, bro🙂

    thanks for visiting and leaving your comment here…

    ngapain ya? tidur siang, beres2, internetan, baca buku, dll, he3…

Leave a Reply

