k’ocha pergi…

kemarin k’ocha berangkat ke aussie untuk kuliah S2 di university of sydney. well, ga kerasa klo udah tiba saatnya k’ocha berangkat.

saya ingat di awal tahun 2007, di SR perdana tahun itu, saya dan k’ocha berdoa bersama untuk semua mimpi kami. saya ingin adikku masuk ITB dan k’ocha ingin kuliah S2 ke luat negeri. kami saling mendoakan dan puji TUHAN, semua doa kami dijawab.

saya ingat di tahun 2007 di bulan desember, saat saya mau PA dengan k’ocha di kost k’ocha. saat kami membuka pintu kost, kami menemukan paket untuk k’ocha. ternyata itu adalah panggilan pertama bagi k’ocha untuk meneruskan proses pelamaran beasiswanya. saya takjub sekali saat itu.

satu hal yang paling berharga yang saya pelajari dari k’ocha adalah tentang iman. saya ingat betul bagaimana k’ocha bergumul dengan beasiswanya ini. saat ia tahu bahwa TUHAN memanggil dia untuk menjadi researcher dan ia butuh kuliah S2 research. selama dua tahun ia bekerja di Matematika, mengerjakan proyek-proyek, dengan gaji yang sangat kecil, sehingga ia masih harus meminta kepada orang tuanya di setiap bulan. k’ocha tidak berminat untuk bekerja di perusahaan besar. karena itu ia tidak melanjutkan lamarannya ke perusahaan-perusahaan besar. lalu, kakaknya meminta k’ocha melamar CPNS. ini pun tetap ia kerjakan hanya untuk menghormati kakaknya. hasilnya, dalam birokrasi proses mengumpulkan syarat-syarat lamaran, TUHAN benar-benar menutup jalan.

saya ingat k’ocha bercerita kalau keluarganya khawatir dengan keadaan k’ocha. tetapi ia tetap beriman pada janji TUHAN.

k’ocha terus lolos dalam setiap tes atau wawancara penerimaan beasiswanya ini. dan saya terus berdoa mendukung k’ocha setiap kali k’ocha berangkat ke jakarta. sampai suatu saat ketika kami chat, k’ocha menyampaikan kabar gembira bahwa ia memperolah beasiswa ‘iman’-nya. praise GOD!!

saya melihat pengajaran yang hidup tentang iman dalam diri k’ocha. dan saya pun akan menerapkannya dalam hidup saya.

thanks for all, kak. kk tetap yang terbaik. terus berjuang sampai garis akhir. sampai ketemu satu tahun lagi. i’m gonna miss you so much, mom🙂

 

saya dan k'ocha

saya dan k'ocha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s