the lord your healer (2)

Mengapa kita dapat disembuhkan?

  1. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena Yesus tidak berubah.
  2. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena Yesus yang telah memulainya.
  3. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena nama Allah.
  4. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena karakter Allah adalah membenarkan apa yang salah. Ketika kejahatan masuk ke dunia, taman Eden menjadi layu. Kemudian TUHAN masuk dengan rencana penebusan. Dia terus menjalankan rencana-Nya sampai dengan hari ini. “Bapaku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga (Yohanes 5:17). Roma 8 menjanjikan bahwa seluruh ciptaan akan dilepaskan dari kerusakan. Kita terakhir dalam Alkitab menceritakan bahwa daun pohon kehidupan akan digunakan untuk “menyembuhkan bangsa-bangsa” (Wahyu 22:2). TUHAN tidak bekerja secara kasar tetapi dengan belas kasihan. Kita dapat datang kepada TUHAN dengan satu keyakinan bahwa Ia bersimpati terhadap kebutuhan fisik kita. Mekanisme pemulihan diri kita telah rusak. Orang-orang menjadi sakit dan Allah tidak senang dengan hal itu.
  5. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena belas kasihan Allah adalah untuk semua orang. Di Alkitab, Allah menyembuhkan Naaman (jenderal tentara Siria yang menawan beberapa orang Israel), anak laki-laki janda yang menolong Elia, dan orang-orang Filistin yang dikirimkan Allah ke Abraham (Kejadian 20). Belas kasihan Allah melingkupi seluruh dunia. Dia tidak hanya menyembuhkan orang-orang suci, tetapi juga orang berdosa.
  6. Kita dapat mengharapkan kesembuhan karena janji-janji Allah. Sebenarnya, setiap kali Kristus menyembuhkan seseorang, itu adalah sebuah janji. Apapun yang Allah lakukan, Dia melakukannya untuk menunjukkan apa yang akan Dia lakukan. Pekerjaan-pekerjaan Yesus adalah nubuat dan tanda-tanda. Dia tidak merencanakan hanya untuk menyembuhkan beberapa orang sakit di masa lalu. Beberapa orang berpikir bahwa rancangan-Nya hanya sampai di situ, tetapi pendapat mereka sama sekali tidak meyakinkan. Kita tidak bisa mempercayai bahwa Yesus seperti itu. Pelayanan-Nya di dunia telah menunjukkan siapa Dia. Hal itu ditujukan untuk membesarkan iman kita. Kesembuhan adalah bagian terbesar dari pelayanan Yesus. Kita tidak bisa mengabaikannya dan berpikir bahwa itu tidak ada hubungannya dengan kebutuhan kita saat ini. Seseorang bisa jatuh sakit hari ini sama seperti zaman Yesus. Dia mengetahui tentang hal ini dan itulah alasannya mengapa kitab Injil menuliskan banyak karya kesembuhan Yesus di masa lalu. Semua tertulis di sana, penuh dengan arti, untuk membangkitkan semangat dan penghiburan. Artinya hanya satu, Yesus masih menyembuhkan hari ini.

to be continued…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s