darah dalam darahku

*terinspirasi dari khotbah ko aris di ibadah raya

pernahkah anda melihat kuda balap (racehorse)? klo ga pernah, ya kurang lebih kuda balap itu kaya yang di bawah ini :

horse-race-on-snow-1 GYI0050964152.jpg

nah, ternyata racehorse itu bukan kuda sembarangan. mksdnya, bukan sekedar nemu kuda liar yang cakep, macho, kuat, trus dijinakin dan dilatih untuk jadi racehorse.

065Wildhorses_468x381

seorang pemilik racehorse tidak asal memilih kuda. dia hanya memilih kuda keturunan kuda-kuda juara balap. bukan juga sekedar emak-bapa nya juara balap, trus otomatis anaknya jadi juara balap juga. di dalam darah seekor racehorse ada 50 darah juara. jadi 50 generasi di atasnya itu juara-juara semua. nah, yang ky gini ini bener2 diteliti loh. coba aja beli racehorse. pasti dikasih family tree ato pedigree-nya itu kuda. contoh :

Imagenes-Pedigree1 olimpica_gen

ada loh profesi yang khusus neliti pedigree-nya racehorse. kudu teliti banget.

nah, waktu ada keturunan racehorse yang baru lahir, si pemiliknya langsung ngerawat itu bayi kuda. semua kuda itu klo lahir sama aja bentuknya. lemah. walaupun 50 generasi di atasnya juara balap semua, bukan berarti dia langsung bisa berdiri trus lari-lari santai.

Birth of baby Horse 8

untuk menghasilkan seekor racehorse yang baik, si pemilik harus mengeluarkan uang sekitar 500 000 U$ ato kurang lbh 4.5M rupiah (wah, berarti kudanya prabowo bukan kuda yang bagus dong, soalnya harganya cm 3M). walaupun pada awalnya, kuda yang baru lahir itu lemah banget dan ga bisa apa-apa, tetapi karena di dalam darah kuda itu mengalir darah para juara, si pemilik ga ragu untuk menginvestasikan uangnya.

nah, tahukah anda, sebenarnya di dalam darah kita juga mengalir darah para juara yang tertulis di alkitab.

di dalam darah saya ada darah habel.

Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.

cain-abel-offering

di dalam darah saya, ada darah henokh.

Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.

henokh1

di dalam darah saya ada darah nuh. satu-satunya orang yang taat sama TUHAN pada zamannya.

Karena iman, maka Nuh–dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan–dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya.

noah-ark

di dalam darah saya ada darah abraham.

Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui. Karena iman ia diam di tanah yang dijanjikan itu seolah-olah di suatu tanah asing dan di situ ia tinggal di kemah dengan Ishak dan Yakub, yang turut menjadi ahli waris janji yang satu itu. Sebab ia menanti-nantikan kota yang mempunyai dasar, yang direncanakan dan dibangun oleh Allah.

Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

Karena iman maka Abraham, tatkala ia dicobai, mempersembahkan Ishak. Ia, yang telah menerima janji itu, rela mempersembahkan anaknya yang tunggal, walaupun kepadanya telah dikatakan: “Keturunan yang berasal dari Ishaklah yang akan disebut keturunanmu.” Karena ia berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.

abraham-stars-color

di dalam darah saya ada darah sara.

Karena iman ia juga dan Sara beroleh kekuatan untuk menurunkan anak cucu, walaupun usianya sudah lewat, karena ia menganggap Dia, yang memberikan janji itu setia. Itulah sebabnya, maka dari satu orang, malahan orang yang telah mati pucuk, terpancar keturunan besar, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.

abr_sarah

di dalam darah saya ada darah ishak.

Karena iman maka Ishak, sambil memandang jauh ke depan, memberikan berkatnya kepada Yakub dan Esau.

wpe71

di dalam darah saya ada darah yakub, orang yang namanya diubah menjadi israel oleh TUHAN sendiri.

Karena iman maka Yakub, ketika hampir waktunya akan mati, memberkati kedua anak Yusuf, lalu menyembah sambil bersandar pada kepala tongkatnya.

jacob

di dalam darah saya ada darah yusuf yang disertai TUHAN dan berhasil dalam segala sesuatu yang dia kerjakan. di tangannya TUHAN menyerahkan nasib seluruh penduduk bumi, karena waktu itu kelaparan melanda seluruh bumi.

Karena iman maka Yusuf menjelang matinya memberitakan tentang keluarnya orang-orang Israel dan memberi pesan tentang tulang-belulangnya.

Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya; maka tinggallah ia di rumah tuannya, orang Mesir itu.

Tetapi TUHAN menyertai Yusuf dan melimpahkan kasih setia-Nya kepadanya, dan membuat Yusuf kesayangan bagi kepala penjara itu. Sebab itu kepala penjara mempercayakan semua tahanan dalam penjara itu kepada Yusuf, dan segala pekerjaan yang harus dilakukan di situ, dialah yang mengurusnya. Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil.

_joseph_brothers

di dalam darah saya ada darah musa, si pembelah lautan.

Karena iman maka Musa, setelah ia lahir, disembunyikan selama tiga bulan oleh orang tuanya, karena mereka melihat, bahwa anak itu elok rupanya dan mereka tidak takut akan perintah raja. Karena iman maka Musa, setelah dewasa, menolak disebut anak puteri Firaun, karena ia lebih suka menderita sengsara dengan umat Allah dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dari dosa. Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah. Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan. Karena iman maka ia mengadakan Paskah dan pemercikan darah, supaya pembinasa anak-anak sulung jangan menyentuh mereka. Karena iman maka mereka telah melintasi Laut Merah sama seperti melintasi tanah kering, sedangkan orang-orang Mesir tenggelam, ketika mereka mencobanya juga.

Moses_Red_Sea

di dalam darah saya ada darah kaleb dan yosua, pewaris tanah perjanjian.

Bahwasanya orang-orang yang telah berjalan dari Mesir, yang berumur dua puluh tahun ke atas, tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, oleh karena mereka tidak mengikut Aku dengan sepenuh hatinya, kecuali Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, dan Yosua bin Nun, sebab keduanya mengikut TUHAN dengan sepenuh hatinya.

grapes on stick

di dalam darah saya ada darah daud, si pembunuh raksasa, orang yang berkenan di hati TUHAN.

Setelah Saul disingkirkan, Allah mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud Allah telah menyatakan: Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku.

Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: “Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung-burung di udara dan kepada binatang-binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah, dan supaya segenap jemaah ini tahu, bahwa TUHAN menyelamatkan bukan dengan pedang dan bukan dengan lembing. Sebab di tangan Tuhanlah pertempuran dan Iapun menyerahkan kamu ke dalam tangan kami.”

abc_titian111

di dalam darah saya ada darah elia, yang menyatakan TUHAN sebagai Tuhan yang hidup kepada bangsa Israel dan berdoa meminta hujan untuk israel.

Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya.

elijah

di dalam darah saya, ada darah daniel. orang buangan yang menjadi pemimpin negeri, yang membungkam mulut singa-singa.

daniel_den_lions

di dalam darah saya ada darah esther, orang buangan yang menjadi ratu, memiliki iman yang teguh kepada TUHAN, dan menyelamatkan bangsanya.

esther_2

di dalam darah saya ada darah ruth, wanita moab yang namanya tercatat dalam silsilah Yesus.

ruth

di dalam darah saya ada darah nehemia, yang tetap teguh hatinya untuk membangun tembok kota yerusalem, sekalipun ada banyak tantangan yang menghadangnya.

nehemiah_rebuilding_jerusalem

dan ada masih banyak darah juara yang mengalir dalam darah saya.

yang terutama, di dalam darah saya ada darah Yesus, yang mahal harganya, yang dicurahkan untuk penghapusan dosa saya, sehingga di dalam-Nya saya bisa memperoleh berkat untuk orang benar, sekalipun saya bukan orang benar.

jesus-cross-bw

5 thoughts on “darah dalam darahku

  1. PERTAMAAAAAAAAAAAAXXXX!!!!!!!!
    NICE BLOG GAN!!!!

    hahahhahahahhaha..
    sip kaa..saya setuju bahwa kita memiliki darah orang2 terkenal itu..hehehhehe…hahhahahahhaha…(begadang mode.on)^0^

  2. Shalom. Saya senang membaca Imanmu yaitu Iman kepada Anak Allah. Ada beberapa gambar yang saya kutip yang bermanfaat buat saya. Tuhan berkati

Leave a Reply

